Sponsor

Wipe Blackberry dengan JL_CMDR!

Wipe Blackberry??? Sebelum kita mengetahui how to wipe blackberry using JL_CMDR, alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu istilah/definisi 'wipe' pada blackberry.

Wipe adalah sama seperti jika kita melakukan restore to default system pada HP2 lainnya (Restore to factory setting a.k.a mengembalikan ke setting-an pabrik). Perbedaannya, jika kita wipe pada blackberry, tidak hanya settingan yang dikembalikan tetapi juga semua data yang ada pada memory internal blackberry termasuk Operating System-nya.

Ada 2 teknik/cara dalam melakukan wipe pada blackberry :
1. Wipe Internal a.k.a Wipe langsung dari blackberry anda.
Caranya : Options>Security Options> General Setting > Akan muncul Password de el el >Tekan menu (bb) anda > Pilih wipe handheld.

2. Wipe Eksternal a.k.a menggunakan tools tambahan yaitu JL_CMDR.
Langkah pertama download terlebih dahulu JL_CMDR di JL_CMDER_v1.9.4.zip, kemudian ekstrak menggunakan winzip dan install JL_CMDR (double-click) dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Jika blackberry anda dipassword tekan Y dan jika tidak dipassword tekan N, kemudian tekan enter.

Selanjutnya akan muncul peringatan:

Tekan Y untuk melakukan wipe dan tekan N untuk pembatalan (Cancel).

Ketik blackberry untuk melakukan konfirmasi proses wipe. Tunggu prosesnya sampai selesai.
nb : jika pd layar BB muncul "Error 507", tidak perlu khawatir, artinya blackberry tidak dapat mendetect Sistem Operasi apapun, berarti proses wiping berhasil.



Posting Komentar

0 Komentar