Sponsor

Backup Cydia Package dengan AppToDeb

AppToDeb merupakan tweak cydia (Cydia Tweaks) yang dapat digunakan untuk konversi aplikasi-aplikasi yang telah diinstal dari Cydia menjadi file debian (.deb). AppToDeb juga dapat digunakan untuk membuat backup Cydia Package, jadi kita tidak perlu repot mencari aplikasi pada repository Cydia dan menginstall kembali aplikasi / themes yang diinstal dari Cydia ketika ingin melakukan upgrade iOS firmware.

Untuk melakukan backup aplikasi Cydia (single application file backup) menjadi file debian (.deb) berikut langkah-langkahnya:
  • Buka Aplikasi AppToDeb
    AppToDeb Cydia Tweaks
    AppToDeb Cydia Tweaks
  • Pilih dan Tap aplikasi yang ingin di backup.
  • Tap menu make deb.
    Make debian file from AppToDeb
    Make Deb File from AppToDeb
  • Hasil / outputnya adalah file debian (.deb) yang terletak pada direktori /var/mobile/Library/AppToDeb/ (browse filenya menggunakan iFile dan simpan baik-baik)
    file .deb location on AppToDeb
    Deb File Location
Selain digunakan untuk backup, AppToDeb juga dapat digunakan untuk modifikasi file control debian (berguna jika ingin membuat repository cydia sendiri). Kita dapat mengetahui ketergantungan (Depends) file pada suatu aplikasi Cydia dan modifikasi metadata lainnya.
Editing debian control AppToDeb
Modifying debian control on AppToDeb
Bagi yang belum tau atau masih bingung untuk install file debian (.deb) di iOS devices, silahkan kunjungi artikel install file dengan ekstensi .ipa dan .deb

Download AppToDeb :

Posting Komentar

0 Komentar