Sponsor

Install Game PS2 ke Hardisk via Winhiip

WinHIIP merupakan software yang dapat digunakan untuk mengisi atau menginstall game PS2 dari PS2 atau console langsung maupun via komputer/PC. Berikut cara penginstallan melalui komputer menggunakan soft. Winhiip v.176

Beberapa menu/tool yang ada pada winhiip :
  • Select drive = HDD yang terbaca oleh soft. winhiip
  • Utilities = Tool untuk mengembalikan struktur HDD
  • Option = tool untuk mensetting HDD
  • Help = Pertolongan, kalo ada yang gag ngerti bisa baca ini
  • Add image = Tool untuk memasukan Game baru
  • Edit image setting = Mengedit game yang sudah ter-install
  • Extact image = Menyalin game
  • Remove = Membuang game
  • Apply Ppf Patch = memasukan file patch PPF
  • Print image list = mencetak game yang sudah ter-install
  • Copy drive = copy dari HDD ke HDD
  • Format drive = mem-format HDD
  • About = Tentang winhiip

Penginstallan game via WinHiip

Hubungkan HDD PS2 dengan komputer memakai USB to SATA/IDE ke usb port pada PC, Tetapi bila anda tidak mempunyai USB to SATA / IDE Cable, masih bisa langsung di hubungkan dengan mobille rack ataupun secara langsung melalui Cable IDE pada PC.

Buka program WinHiip kemudian Klik Select drive pilih " Drive 1 (PS2) : .........GB(......cyl,....trk,....sec) ".

Setelah Operating System PS2 terhubung dengan Windows lanjutkan dengan mengklik Add image disini terdapat 2 cara yaitu pengisian secara langsung dari cd game dan pengisian melalui file ISO atau BIN yang anda sudah buat sebelumnya dengan bantuan program DVD Decrypt ataupun Ultra Iso.

Jika ingin mengisi secara langsung dari cd game tanpa terlebih dahulu mengkonvertnya ke ISO, anda masukkan cd Game anda ke CDVD rom yang ada pada PC kemudian anda pilih Add Images kemudian pilih CDVD.

Jika anda ingin mengisi dari file yang telah di packing menjadi ISO anda pilih Add Images pilih Image File, kemudian anda browse dimana file Game.ISO yang anda buat dengan menggunakan Decrypt ataupun Ultra Iso.

Setelah anda mendapatkan file yang ingin di masukan ke HD PS2 , anda bisa ubah namanya dan penyesuaiannya agar dapat sesuai dengan HDLoader kemudian klik OK.

Setelah kamu klik OK maka WinHIIP mulai bekerja dan mulai mentransfer game iso ke HD PS2 kamu.

Download :WinHIIP v.176
Tutorial Lengkap by GS
UltraISO8

Posting Komentar

11 Komentar

  1. saya punya winhip versi 1.7.6 kenapa tidak bisa dipakai di note book y? jika klik select drive pasti keluar bacaan there are not ps2 formatted drives on your system. sedangkan jika saya gunakan di pc bisa. solusi nya bagaimana y supaya bisa digunakan di notebook?
    thanks, i need a commet!!!

    BalasHapus
  2. klo di liat dari errornya si winhiipnya ga detect hdd dengan format PS2. Tapi notebooknya Sistem Operasinya apa? klo pake windows 7 coba di Run as Administrator. smoga membantu...

    BalasHapus
  3. punya saya Hddnya sudah ke detect tapi masalahnya waktu saya select cd/dvd kog gak bisa baca cd gamenya ya...mohon solusinya tks

    BalasHapus
  4. @adji : banyak faktor gan..
    1. bisa DVD game rusak(lecet2,dsb) atau DVDROM ente optiknya yg udh lemah.
    2. DVD gamenya di Lock Protection dari yg buat gamenya

    Solusi : download n install DVD Decrypter atau ultraISO jg bisa, bikin gamenya jadi format .ISO pake DVD Decrypter, DVD Decrypter jg fungsinya untuk membuka(unlock) game2 yg dilock protection. trus klo udh jadi file ISO tinggal install n pilih yg ISO. Install ISO jg lbh cpt gan dibanding install lsg dari DVD gamenya. smoga membantu..

    BalasHapus
  5. dit klo ad bacaan

    the seleted hardisk does not have a valid ps2 masterboot record

    BalasHapus
  6. @anonymous : itu winhiipnya ga detect hardisk dengan format PS2 (MBR PS2). coba di format dulu dari winhiipnya

    BalasHapus
  7. Bagaimana cara membuat tampilan menu game & booting awal game?

    BalasHapus
  8. om admin punya link buat downloadnya gak contoh game nya,, saya mau coba download,, treus nyobain cara2 punya om admin,,, makasih sebelumnya.. ditunggu yaa

    BalasHapus
  9. @Anonymous : utk PS gede HDDLoader,
    - download HDLUnpacked di http://www.ziddu.com/download/10543116/HDLoaderUnpacked.rar.html
    - download software buat edit/patch HDLoadernya (HDLPatchGUIrelease9b) di http://www.ziddu.com/download/10449225/HDLPatchGUIrelease9b.rar.html
    - Siapin file gambar (image)SplashScreen/Skin dengan format BMP ukurannya(512×448 pixel 24 bit)
    - klo udah tinggal pack/apply patch.

    @Anonymous : wah klo game biasa saya bikin sendiri dari DVD gamenya dibuat file iso pake DVDDecrypter, klo uploadnya ga kuat om rata2 file game > 1GB. hehee

    BalasHapus
  10. tanya bos,kenapa di winhip ad tulisan there are not ps2 formatted drives on your system,pc saya memakai w7?solusinya gimana?di buat ngisi game ko g bisa?

    BalasHapus
  11. @Anonymous: Itu hardisknya harus diformat untuk Sistem Operasi PS2 gan. Bisa di format ko pake winhiip! jangan lupa hardisknya di format FAT32 sblm di format pake winhiip! dan untuk windows7 coba jalanin winhiipnya dengan akses administrator, klik kanan winhiipnya trus Run As Administrator! semoga membantu :)

    BalasHapus